Beranda Daerah Sembilan Fraksi DPR RI Setuju Dana Untuk 8.485 Kelurahan, Tiga Triliun Rupiah.

Sembilan Fraksi DPR RI Setuju Dana Untuk 8.485 Kelurahan, Tiga Triliun Rupiah.

300
0
BERBAGI

Jakarta – (CompleteNews.Id).

Pemerintah RI berencana menambah Anggaran Dana Kelurahan, hal tersebut bakal terlaksana Tahun 2019, karena 9 Fraksi menyetujui kecuali Fraksi Gerindra tidak sependapat.

Besar nominal dana kelurahan tidak sebesar dana desa yang relatif lebih besar. Dana kelurahan sifatnya stimulan, karena kelurahan itu sifatnya SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), memiliki pos Anggaran tersendiri.

Jika semua proses berjalan lancar, dana kelurahan dapat dianggarkan untuk total 8.485 kelurahan di Indonesia pada tahun 2019.

Penandatanganan persetujuan tahap pertama APBN 2019 antara Badan Anggaran DPR RI bersama Menteri Keuangan, Menteri PPN/kepala Bappenas dan Gubernur Bank Indonesia.

Menurut H Amir Uskara, Ada sembilan fraksi menerima dan fraksi gerindra menolak dengan menyatakan tidak sependapat, Selasa, 30 Oktober 2018.

Anggota badan anggaran dari partai PPP, H. Amir Uskara mengatakan “Persetujuan di bahas bersama antara Badan Anggaran bersama Pemerintah, untuk di bawa ke rapat paripurna,” jelas anggota DPR RI dari Dapil I; Sulawesi Selatan ini.

Dia menambahkan, “Ada hal baru dalan RAPBN 2019, dimana DPR RI dan Pemerintah sepakat, meng alokasikan dana untuk kelurahan sebesar Rp 3 Triliun, kalau di rata2kan setiap kelurahan berpotensi mendapatkan Rp 350.000.000 sampai Rp 380.000.000 setiap kelurahan,” tutup Amir Uskara, Wakil Ketua DPP PPP. (*/Kn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here