Beranda Metro Soni Sumarsono: Irman Yasin Limpo Kadis Paling Kreatif Layak Jadi Gubernur Sul...

Soni Sumarsono: Irman Yasin Limpo Kadis Paling Kreatif Layak Jadi Gubernur Sul Sel.

405
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Penjabat Gubernur_ Sulsel Soni Sumarsono, buka Workshop membangun generasi sukses dengan akhlak mulia, yang merupakan tindak lanjut program “Literasi Kitab Suci Al-Qur’an Sebelum Pembelajaran” pada Sekolah, di Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/18).

Kegiatan ini diikuti Guru dan Kepala UPTD, Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita selenggarakan literasi Al-Qur’an dan sebelumnya literasi media” kata Sumarsono.

Hadirnya program ini di Sulawesi Selatan, melalui Dinas Pendidikan, dinilai oleh Sumarsono, dibawah kepemimpinan Irman Yasin Limpo merupakan sosok kepala dinas yang kreatif.

“Inilah kepala dinas yang paling kreatif di Sulsel, saya menjabat Gubernur sudah dapat tiga piagam MuRI, ini sebenarnya layak jadi Gubernur Sulsel” kata Sumarsono.

Beberapa program dihadirkan menggunakan teknologi dan banyak kreasi, juga paling banyak inovasi dibanding SKPD lain.

“Penilaian pribadi saya, kalau saya kasih perintah paling cepat responnya” puji Sumarsono.

Sementara terkait program literasi Al-qur’an, Ia menyampaikan bahwa program ini, dia disposisi dengan meminta berkoordinasi dengan Kanwil Agama dan Bagian Kesra Provinsi Sulsel.

“Untuk kelayakannya di Sulsel dan hasilnya layak untuk disosialisasikan, dengan judul lietrasi Al-Qur’an” ungkapnya.

Pendidikan agama tidak berdiri sendiri karena bagian dari sistem pendidikan nasional. Dengan pendidikan agama maka mental masyarakat Indonesia juga dibangun.

“Ini bagian dari membangun Indonesia secara utuh” pungkas Sumarsono.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sul-sel Irman Yasin Limpo, pentingnya kegiatan ini bahwa pelajaran agama jangan dinilai dengan angka tetapi dengan perbuatan.

Irman juga menyebutkan bahwa, dari laporan Kanwil Agama program ini dibicarakan di tingkat Kementerian Agama dan kemungkinan dijadikan role model nasional.

“Kemungkinan akan dijadikan role model nasional dan semua akan dibuat gugus tugas literasi” tutup Irman Yasìn Limpo, Kadis Pendidikan Provinnsi Sulawesi Selatan. (*/HPS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here