Beranda Daerah Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas Pemda Kabupaten Bone Agustus 2019, Tiga Ratusan Juta...

Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas Pemda Kabupaten Bone Agustus 2019, Tiga Ratusan Juta Rupiah.

347
0
BERBAGI

Bone – (CompleteNews.Id).

Tunggakan pajak Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Bone, per Agustus 2019 mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Drs Arwin Jalil, M.Si, Kepala UPTD Samsat Kabupaten Bone, Data bulan Agustus 2019, sebanyak 675 kendaraan Dinas Roda 2 dan 96 Roda 4, tidak bayar pajak.

Tunggakan pajak untuk roda 2 mencapai Rp.143.416.300, sementara roda 4, mencapai Rp.160.725.997, sehingga total tunggakannya mencapai Rp.304.142.297.

“Sekarang kita kerjasama dengan KPK, tiap saat di pantau perkembangan pemasukan daerah disektor pajak, hal inilah yang membuat UPTD Samsat bekerja optimal agar tercapai target” kata Arwin, saat dikonfirmasi Wartawan.

“UPTD Samsat Provinsi Sulawsi Selatan mendesak Samsat Bone, terkait soal pelunasan pajak Randis, apalagi mendekati akhir tahun, selama 4 bulan ini kita bekerja optimal, Olehnya itu kita akan genjot penagihannya,” ungkap Arwin.

Kami selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah terkait hal ini, ternyata pajak Randis sudah di anggarkan kemasing-masing OPD-nya.

“Seharusnya OPD yang bertanggung jawab membayarnya, kami menunggu pihak OPD yang menggunakan kendaraan dinas plat merah datang melunasi pajak kendaraanya, tetapi sampai saat ini belum di bayar,” jelas Arwin.

Arwin juga mengatakan, selain kendaraan dinas milik pemda yang menunggak pajak, kendaraan dinas yang vertikal juga demikian, yang kita mau kalau ada Randis yang sudah di lelang atau di hapus di bagian Aset, harusnya pihak pemda jangan diam saja, laporkan hal ini ke Samsat supaya kami memblokir kendaraan plat merah tersebut, kemudian di jadikan plat hitam.

“Bilamana Randis masih tercatat dalam daftar inventarisasi Aset Pemda, meski telah di Dom otomatis pihak Samsat tetap mendata bahwa Randis tersebut wajib di bayar pajaknya, karena belum di laporkan ke kami,” tutup Drs Arwin Jalil, M. Si, Kepala UPTD Samsat Kabupaten Bone. (*/Hana).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here