Beranda Politik Udin Hianggio dan Undunsyah mendaftar ke KPU Kaltara: Kami Datang Melihat, Menaklukan...

Udin Hianggio dan Undunsyah mendaftar ke KPU Kaltara: Kami Datang Melihat, Menaklukan dan Menang.

479
0
BERBAGI

Tanjung Sailor – (CompleteNews.Id).

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H. Udin Hianggio-Undunsyah, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara, Ahad kemarin (6/9/20).

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut, mendaftar di KPU Kaltara didampingi Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kaliman Utara.

Pasangan yang resmi menggunakan Jargon U2 Syah ini, juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya mengecek suhu tubuh menggunakan Thermal Body Scanner.

Dalam kesempatan itu. Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami menyampaikan, berkas pasangan Udin-Undunsyah resmi diterima
dan dinyatakan telah lengkap, untuk maju sebagai calon kepala daerah Kaltara priode 2020-2024 mendatang.

“Berdasarkan hasil penelitian berkas dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang disampikan pada pendaftaran kali ini, pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur H. Udin Hianggio dan H. Undunsyah, dengan ini dinyatakan diterima dokumennya,” ucap Suryanta Al Islami Ketua KPU Kalimantan Utara.

Bakal calon pasangan diharuskan berpuasa hingga besok pagi. Sebab, hal itu merupakan syarat bagi seluruh kepala daerah untuk melakukan tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Tarakan.

“Pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah provinsi akan dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 7 dan 8 September 2020 di RSUD Tarakan,” jelasnya.

Dikesempatan itu. Udin Hiangio berjanji, jika Pasangan U2 Syah ini keluar sebagai pemenang, di pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Keduanya mengharapkan masukan, untuk dapat membangun Kalimantan Utara.

Dia menegaskan. Pemerintahannya tak akan anti terhadap kritik, baik dari kalangan insan pers, ataupun masyarakat.

“Yang kita harapkan adalah ketulusan dan keikhlasan, dari bapak ibu sekalian. Untuk mengkritisi kami, apabila kami diberi tanggung jawab, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara,” tandas Udin Hiangio, calon Gubernur Kaltara.

Undunsyah menambahkan bahwa, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, yang mengharapkan keduanya turun gunung untuk bertarung merebut kursi Kaltara 1 bersama tiga kandidat.

Undunsyah berterima kasih atas kepercayaan dari parpol yang mengusung pasangan U2 Syah, yakni dari Hanura dengan 5 kursi, dan PKB dengan 2 kursi.

“Saya bersama dengan ayah kita H. Udin Hiangio, hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Utara, Karena ada hati nurani masyarakat Kaltara untuk mendukung kami berdua. Dan ada filosi PKB di dalamnya, sehingga inilah motivasi kami untuk membangun,” lanjutnya.

“Kami datang, kami melihat, dan kami harus menaklukan. Dan kami harus menang,” pungkasnya. (*/Sitti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here