Beranda Metro Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Pekerjakan Pereman dan Beri BPJS.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Pekerjakan Pereman dan Beri BPJS.

335
0
BERBAGI

Makassar – (CompleteNews.Id).

Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, telah berhasil menekan aksi premanisme di Kota Makassar.

Danny Pomanto menekan aksi preman ini, dengan cara pendekatan komunikasi di sejumlah tempat tempat ramai di Kota Makassar.

“Mereka yang menjadi preman – preman itu adalah pengangguran, kita rekrut mereka, walaupun tidak ada pendidikannya dan tidak ada ijazahnya. Yang penting mereka mau dibina, kita menyiapkan pekerjaan” kata Danny, kepada Wartawan. Jumat (12/4/19).

Menurut Danny, mayoritas preman yang dulunya mangkal di Pantai Losari dan menjadi tukang parkir liar, direkrut sebagai Satgas Drainase di Kelurahan dan Kecamatan di Kota Makassar.

“Tukang parkir liar yang kerap bertindak kriminal di beberapa titik di Makassar, termasuk Pantai Losari, tak ada lagi” ucap Danny.

Anjungan Pantai Losari area bebas parkir, yang banyak dikunjungi setiap harinya, aman dengan pengawasan petugas Satpol PP Kota Makassar dan aparat kepolisian.

“Mereka mau bekerja dan diberi gaji yang sesuai, bahkan diberikan BPJS. Jadi, mulai sakit, masa tua sampai meninggalnya dilindungi BPJS” katanya

“Pemerintah Kota Makassar satu – satunya di Indonesia yang memberikan jaminan masa tua tenaga kebersihan itu” kata Danny.

Meski sudah merangkul kelompok preman, Danny mengaku masih ada pelaku kriminal lainya. Mereka masih kerap beraksi dan membahayakan masyarakat, kendati kini jumlah kasus premanisme terus berkurang.

“Perparkiran di Makassar sekarang, ditata dengan baik dan area parkir dijaga oleh yang namanya Daeng Parkir” ungkap Danny.

Aksi premanisme juga banyak di area – area parkir, sehingga kami ajak mereka membangun hal – hal baru, dengan mengajaknya berbicara.

“Segala sesuatunya kalau dibicarakan bisa menghasilnya yang baik” jelas Danny.

“Jadi, kalau ada 1.000 orang tukang parkir yang biasa ribut masalah berebut lahan, kini 900 orang diantara mereka sudah ikut bergabung. Ya 100 orang tukang parkir lainnya akan ikut juga dibina oleh Pemerintah Kota Makassar” tutup Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wali Kota Makassar. (*/Rk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here