Beranda Metro Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto,  Bicara Pengelolaan Sampah di Jakarta Convection...

Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto,  Bicara Pengelolaan Sampah di Jakarta Convection Center.

296
0
BERBAGI

Jakarta – (CompleteNews.Id).

Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wali Kota Makasar, adalah salah satu narasumber pada Talk Show, Membangun Culture Ekonomi Pengelolaan Sampah, di Jakarta Convection Center (JCC), Jum’at (20/7/18).

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Circular Ekonomy Dalam Pengelolaan Sampah Melalui Bank Sampah” tersebut, Danny membawa serta 15 Pelaksana Tugas (Plt) Camat, Kota Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rosa Vivien Ratnawati, Plt Wali Kota Malang, Drs. H. Sutaji, Division Head Of Environment Sustainability Unilever Indonesia, Maya Tamimi, Direktur Bank Sampah Kota Makassar, Saharuddin Ridwan dan Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugianto.

Pada kesempatan tersebut, Danny menjelaskan, bahwa pengembangan program bank sampah, yang dijalankan pemerintah kota Makassar, saat ini telah memberikan banyak manfaat, baik sosial dan Ekonomi.

“Selain menopang kebersihan, kehadiran Bank Sampah juga dapat mengurangi pengangguran, serta menjadi kesempatan bagi para Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk berusaha,” papar Danny.

Danny juga paparkan terobosan baru yang saat ini dilakukan pemerintah kota Makassar, dalam mengelola isu sampah plastik di laut, dengan menghadirkan program “PATTASAKI” dalam angkat dan angkut sampah di laut.

”Terobosan Makassar, salah satu bank sampah sektoral yang dipunyai Makassar, yang berada di pulau mampu berkontribusi dengan menukar sampah plastik dengan 8beras, voucher listrik, dan bahkan yang terbaru sampah tukar dengan emas kerjasama dengan pegadaian” tutup Moch Ramdhan Pimanto, Wali Kota Makassar. (*/Si).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here