Beranda Advetorial Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Beri Kado Hari Jadi Kabupaten Soppeng 20...

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Beri Kado Hari Jadi Kabupaten Soppeng 20 Milliar

290
0
BERBAGI

Soppeng — (CompleteNews.Id).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengalokasikan Anggaran di APBD TA 2022, untuk Infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Soppeng, sebesar Rp194,5 M.

“Anggaran tersebut termasuk untuk poros Pekkae- Takalala Rp. 41 milyar dan sudah ada pemenang tendernya,” ucap Gubernur.

Selain poros Takalalla -Pekkae juga ruas jalan Takkalasi Barru-Bainange Lawo. Lanjutan pembangunan jembatan Walemping dan jembatan Pacongkang,” jelas Gubernur.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan hal itu saat hadir di Hari Jadi Kabupaten Soppeng ke 761 dilapangan Gasis Watan Soppeng. Minggu (27/3/22).

“Sengaja tidak lewat Buludua, saya tahu poros Pekkae Barru-Takalala Soppeng sebagian rusak parah. InsyaAllah 2022 akan dilanjutkan pekerjaanya,” katanya.

Gubernur juga sampaikan. Dari 2019 hingga 2022, Pemprov Sulsel telah mengalokasikan bantuan Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Soppeng Rp.414,5 Miliar.

”Kami memprioritaskan Jalan yang lalu lintas harian tinggi, yaitu poros Soppeng-Batas Sidrap, Cabbenge-Soppeng. Takalala-Cabenge-Salaonro,” terang Gubernur.

Dihari Jadi Kabupaten Soppeng ke 761 itu. Gubernur menyerahkan Kado berupa bantuan keuangan Rp.20 Miliar, untuk mendukung pengembangan Kawasan Wisata Alam Lejja.

”Kami harapkan pemandian air panas Lejja, bisa menjadi destinasi wisata Sulsel,” lanjut Gubernur.

“Termasuk nantinya pembangunan ruas jalan ke daerah Barru dan Parepare, sehingga memudahkan orang berkunjung ke Lejja,” tandas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (*/pr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here