Beranda Advetorial HUT Takalar Plt Gubernur: Bendungan Pammukkulu Bisa Jadi Objek Wisata Sumber Air...

HUT Takalar Plt Gubernur: Bendungan Pammukkulu Bisa Jadi Objek Wisata Sumber Air Pembangkit Listrik

215
0
BERBAGI

Takalar — (CompleteNews.Id).

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, hadir dalam acara HUT Kabupaten Takalar ke 62. Kamis (10/2/22).

Dalam kesempatan itu Plt. Gubernur Sulsel Andi Sidirman Sulaiman menyampakan. Percepatan pengerjaan Bendungan Pamukkulu, menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian PUPR, yang sempat terhenti progresnya. Namun 2019 mulai efektif dikerjakan.

“Tentu itu tidak terlepas dari sinergi bersama Bupati dan jajaran Forkopimda untuk turun ke lapangan, sama-sama melakukan rapat hingga di tingkat desa,” ucap Andi Sudirman.

“Alhamdulillah, ternyata Masyarakat Takalar luar biasa sambutan hangatnya, terhadap proyek strategis nasional ini,” ungkap Plt. Gubernur.

“Ini adalah proyek strategis, yang akan mengairi irigasi 6.150 hektar. Bendungan pamukkulu dengan kapasitas air baku 82 juta m³ diharapkan juga dapat mereduksi potensi banjir, bisa menjadi objek wisata, sumber air minum serta pembangkit 2,5 MW,” lanjut Plt Gubernur.

Kita harap percepatannya lebih digenjot lagi dan kita terus berkoordinasi dengan Balai, bahwa pekerjaan ini sangat dibutuhkan masyarakat, karena terkait dengan Investasi Nasional untuk Kabupaten Takalar.

“Ini adalah bentuk Investasi murni untuk masyarakat, khususnya bagi petani. Kita harapkan support dan dukungan dari seluruh masyarakat di takalar untuk percepatannya. Sehingga jika selesai, maka sistem perekonomian masyarakat akan meningkat,” tandas Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (kr.b).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here