Beranda Advetorial Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Forkopimda Plt Gubernur  Sulsel: Penanganan Covid-19 Harus Dilakukan...

Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Forkopimda Plt Gubernur  Sulsel: Penanganan Covid-19 Harus Dilakukan Serius

358
0
BERBAGI

Makassar — (CompleteNews.Id).

Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dan Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, membahas penanganan Covid-19, dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulsel. Selasa (22/2/22).

Kegiatan Rakor Pimpinan Daerah itu diikuti, Plt. Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kepala BIN Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, para Bupati dan Wali Kota serta jajaran Pemprov Sulsel.

Kegiatan itu dimulai dengan laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. Arman Bausat.

Kadis Kesehatan dalam laporannya menyampampaikan. Saat ini Sulsel memasuki gelombang ketiga penyebaran Covid-19, dengan varian baru bernama Umicron.

Pemprov Sulsel menargetkan sebanyak 7 juta lebih masyarakat harus divaksin, namun realisasinya baru sekitar 5 juta masyarakat, yang telah mengikuti vaksinasi.

“Untuk itu harapan kami kepada masing-masing Kepala Daerah, untuk memerintahkan seluruh RT/RW, agar mendata warganya yang sudah dan yang belum di vaksin, untuk dilaporkan ke lurah/kades dan ditindaklanjuti di tingkat kecamatan,” ucap Kadis Kesehatan Sulsel, saat menyampaikan laporannya.

Dalam kegiatan ini Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI. Andi Muhammad, bersama Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Nana Sudjana, mempresentasikan strategi pencegahan Covid-19.

Irjen Pol. Nana Sudjana menjelaskan, untuk mengurangi peredaran Covid-19 diperlukan keseriusan hingga tingkat paling bawah. Vaksinasi yang dilakukan harus tepadu untuk kesehatan masyarakat.

“Kita juga harus solid dan kerjasama mengatasi masalah vaksinasi. Nilai kebersamaan dan ditunjang dengan kamauan kita bisa masuk target 10 besar penenganan Covid-19 se-Indonesia,” ungkap Kapolda.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menekankan. Penanganan Covid-19 harus dilakukan dengan serius.

“Instruksi Presiden untuk menangani Covid-19 sangat serius. Instruksi itu terkait dengan Protokoler Kesehatan dan Vaksinasi,” katanya.

“Yang perlu diprioritaskan untuk vaksin itu lansia, karena sangat rentan Covid-19. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan Vaksinasi, sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tandas Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (*/ls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here